Tuesday 1 March 2016

Review : 28 hari with sk ii basic

Halo bunda...
Udah hari ke 28 niy pake sk ii, sesuai janjiku sebelumnya kalo aku akan review tentang pengalamanku pakai sk ii di hari ke 28. ternyata seru juga menggunakan skii. Disini aku jadi nambah temen, nambah wawasan.
Aku sendiri heran, kenapa sk ii ini bisa begitu heboh di kalangan user nya sendiri, banyak yang gigih berjuang mendapatkan hasil yang bagus, mungkin juga karena harganya yang mehong, membuat user mempunyai ekspektasi yang tinggi terhadap produk ini.  Selain itu, untuk user pemula seperti aku saat melihat user sk ii yang muka nya sudah bagus otomatis langsung berharap bisa mewujudkan  impian kulit sebening kristal sesuai iklan tipi nya, hahaha
Banyak user pemula yang jatuh bangun saat menggunakan produk ini untuk pertama kali. Ada yang mulus2 saja, ada juga yang harus mengalami muka berantakan dulu dan tetep keukeh lanjut perjuangannya untuk menuju kulit sebening kristal, ada juga yang patah arang di bulan pertama, bulan ke 6, bahkan di bulan ke 18.
Tapi kisah sukses user pun beragam, dari yang cepet bagaikan pakai jalur bebas hambatan, ada juga yang tersendat2 dan sukses mencapai cita2 kulit sebening kristal di bulan ke 24, WOW!!!
aku sendiri masih pemula,  belum tahu kapan suksesnya niy, hehehe...moga aja ga pake lama. Dan kenapa aku musti keuekeh juga? Karena bener2 pengen lepas dari krim dokter. Kenapa harus pakai sk ii? Hmmm.....engga tau, sepertinya tergoda review2 yang sebagian besar memberi penilaian bagus untuk produk ini. Kalo nantinya engga cocok, ganti aja kaleee...ga usah maksa2 banget...hahaha..
Nah, disini aku mau mencoba sharing pengalamanku selama 28 hari with sk ii produk basic ( facial treatment essence/fte,  clear lotion/cl, masker )
Hari 1-6
Pagi = facial wash olay white radiance (wr), nano spray, fte, day cream olay wr, two way cake makeover
Malam = facial wash olay wr, nano spray, fte, night cream olay wr
Hasil : purging, gatal, kemerah2an
Hari ke 7 - 12
Pagi = facial wash olay wr, nano spray, fte, day cream olay wr, two way cake makeover
Malam = facial wash olay wr, nano spray, fte, night cream olay wr
Hasil : Sempet ganti nano spray dengan cl 2hari dan makin hebat gatal sama muncul purging kemerahan, tp begitu stop cl balik ke nano spray gatal dan purging kemerahan mulai mereda,  kulit berasa lembab, muncul jerawat gede di hari ke 10
Jangan kaget saat lihat foto penampakan di hari ke 10 ya bun...dari dulu aku memang punya masalah dengan flek hitam dan warna kulit engga rata, kalo jerawat malah baru2 ini
Hari ke 13-21
Pagi = facial wash olay wr, cl, fte, day cream olay wr, two way cake makeover
Malam = facial wash olay wr, cl, fte
Hasil : purging mulai hilang, tapi sesekali muncul kemerahan di bagian hidung atas (apa karena pakai kacamata??ga tau juga ), nano spray aku stop, ganti cl dan muka sudah agak jinak sama cl (aku dah review penggunaan cl ku yang salah), saran dari teman untuk malam skip night cream,  fte saja yang menemani tidur qta, katanya siy biar lebih maksimal memperbaiki kulit muka tanpa di recokin si night cream , tapi wajah jadi kusam saat lepas si night cream, hmm...gak papalah...tetep stop night cream nya.
Oh ya, di hari ke 16 aku melihat noda jerawat yang dah lama nempel di pipi sedikit memudar, tapi belum ilaaang sampe sekarang di hari 28
Hari ke 22 - 28
Pagi = facial wash pigeon, cl, fte, day cream olay wr, bedak padat pigeon
Malam = milk cleanser viva,facial wash pigeon, cl, fte
 
disini aku melakukan perubahan setelah ngobrol di group fb sk ii user, two way cake stop dulu demi jerawat kempes jadi aku ganti bedak dengan ingre lebih ringan ( balik ke bedak jaman kuliah duluuu, yippyyy) , facial wash juga aku ganti ke pigeon dan menambah pembersih viva spirulina disini, alasannya facial wash olay wr menurutku terlalu keras untuk kondisi muka yang lagi parah abis, bikin kering. Jadi sengaja pindah ke produk2 yang lebih ringan ( ringan di ingre juga kantong boooook ), mulai kompres jerawat pake fte sebelum tidur ,awalnya 1x kompres selama 15menit paginya ada 2 jerawat yang mengering, yang 2 lagi belom keliatan efeknya, tapi setelah kering dan mengelupas...dia muncul lagi dditempat yang sama, kayak nanah gitu.istilah jawanya mlenting. Apa mungkin proses ngeluarin racunnya masih berlanjut? Sekarang kompresnya ga 15menit, bawa tidur aja, nanti pada lepas sendiri kapasnya, hehehe
Hasil : di awal fase ini muka berasa kasar karena tiba2 kok jerawat kecil2 pada muncul tapi mengering, jadi seperti komedo tapi di pipi, jari2 jadi gemes ngutik2 si kasar...biar lepas dari mukaku, masih muncul purging kemerahan di area hidung atas. Jerawat gede masih belum tuntas mengering.
Apakah aku masih akan lanjut? Yup! Secara fte ku masih banyaaak,kira2 cukup untuk 3bulan mendatang, dan rasa-rasanya aku cocok sama fte ini. Tapi untuk clear lotion masih pikir2 dulu, nunggu habis botol 30ml , kemungkinan besar pengen ganti toner yang lebih nyaman, hehehe
Lazada Indonesia

No comments:

Post a Comment

Thank you for visiting my blog
Feel free to leave any comment in my post
And Thx you for reading
^^