Wednesday 16 March 2016

Olay White radiance day cream and night cream

Halo bunda
sejak berhenti menggunakan krim dokter, tiba-tiba aku menjadi petualang cinta skincare,qiqiqi...
Saat ini memang sedang cinta-cintanya sama skincare dari jepang SK II, tapi bukan berarti aku berniat setia dan cinta matih sama skincare ini, why? kembali lagi pada konsep dasar kalo skincare itu cocok-cocokan, dan belum tentu kalo sudah cocok di pake, cocok pula di kantong.
intinya siy mau cari skincare yang bagus, sreg di muka dan sreg dihati, plus skincare yang sehat, engga mengandung zat2 berbahaya.
Sudah sebulan ini, ceritanya aku lagi detox muka pake SK II, dan otomatis brenti pake krim dokter,wealah, trus aku pake apa donk day cream n night cream nya? Abis ga terbiasa kalo ga pake day cream and night cream. Googling kesono kemareee, akhirnya pilih olay white radiance.
Produk yang kubeli untuk seri ini adalah:
1. Cream cleanser (sabun muka)
Wadahnya berbentuk tube dengan tutup flip.
Tekturnya waktu diaplikasikan ke muka ada butiran scrub nya. Setelah dikeringkan muka berasa kenceng,  tapi karena muka ku lagi sensitif, terasa mengering dan kurang lembut.
2. Intensive whitening cream (krim pagi)
Wadahnya menggunakan kaca warna putih susu, berat, gede.
Krim nya lembut dan berwarna putih, baunya juga lembut.
waktu di aplikasikan ke muka kesannya sumuk (gerah), daya resap membutuhkan waktu beberapa saat, langsung keliatan glowing karena efek oily, langsung terlihat mencerahkan sekaligus melembabkan,  cuma rasa sumuk baru berakhir setelah dipakein bedak padat (non two way cake)atau tabur, pernah aku pakein bedak two way cake berasa berat, walo hasil polesannya bagusssss banget.
3. Brightening Night cream moisturiser (krim malam)
Wadahnya dari kaca warna tosca ( I like the colour), berat, dan gede
Tektur krim nya lembut dan berwarna agak kekuningan, baunya lembut tapi aku agak kurang suka.
Waktu di aplikasikan di muka berasa sumuk( tapi engga se sumuk day cream nya), daya serapnya lebih cepet dari yang day cream. Terliat oily ( hubby sempet protes, knp muka kayak kilang minyak, hiks).
Hasil terpenting night cream di pagi hari? Lembab, di minggu ke 2 pakai kata teman2 cerahan dikit.
untuk hasil instan rasanya jauh dari impian, jadi musti bersabar.
Oh ya, untuk kemasan 50gr ini, sangat disayangkan tidak dilengkapi spatula, jadi colak colek nya musti keadaan jari harus bersih. Untuk aku sendiri siy ngalah beli pot2 kecil yang ada spatulanya, jadi pindahin krim dari jar asli ke pot2 kecil secukupnya.
Tapi sayang sungguh sayang, sepertinya aku harus stop pake olay, why? Ternyata iseng tadi malam liat ingredients nya, hiks, ada kandungan ethylparaben nyaa, ato qta biasa sebut paraben. Apa itu ethylparaben? Bunda bisa googling sendiri ya, dan aku baca disebuah blog ternyata ethylparaben itu jenis yg paling bahaya. Waks!!
Hoaaaaa... (nangis guling2)
Sempet kecewa, tapi ini karena kesalahanku sendiri kenapa ga baca ingredients nya sebelum beli.
Padahal hasil di kulit bagus lho bunda...
untuk bunda yang engga mempermasalahkan ingredients,  ini bisa jadi pilihan kalo mau lepas dari krim dokter, walo hasilnya engga se instan krim dokter
Jenis kulitku normal cenderung kering, jadi terasa lembab kalo pake olay white radiance. Kurang tau kalo di pake di kulit yang jenisnya oily, secara ini bikin oily banget, menurutku siy lebih cocok untuk kulit kering ato normal cenderung kering.
Btw, sekali lagi urusan skincare cocok-cocokan ya bun, hasil bisa beda di tiap-tiap orang

No comments:

Post a Comment

Thank you for visiting my blog
Feel free to leave any comment in my post
And Thx you for reading
^^