Tuesday 3 May 2016

Review toner tightening pore wardah

Halo bunda....

Post ini akan kumulai dengan pengakuan dosa (waks!!) ^^

Awal kenal wardah tuh beberapa taon yang lalu, pertama kenal beli nya pembersih&penyegar untuk all skin type, bedak tabur, bedak padat, lipstik pallete, blush on, eye shadow, parfum and body mist nya.
Untuk day cream and night cream, aku masih pakai krim dokter, sekarang udah tobat dari krim dokter (Baca disini)

Dari situ langsung engga cinta ma wardah. Why?
1. Pembersih&penyegar all skin type nya waktu di pakai periiiiiiiiih jaliiii di seluruh muka, di tahan2in mpe 2minggu pake tetep aja menderita, so dihibahkan ke sodara.

2. Bedak tabur nya berasa melayang saja waktu dipakai, alias ga nempel

3. Bedak padatnya bikin gerah and kusem

4. Blush on salah warna

5. Eye shadow belum apa2 sudah sebel liatnya

6. Naaah, baru di lisptik pallete, parfum, dan body mist nya...bikiiin jatuuuuhhh cintaaa

Selain yang no 6, semua dihibahkan  ke sodara2.  Judulnya di buang sayang, disimpen bikin nangis darah, kecewaaaa eykeee!!

O ya, waktu itu aku belum mulai nge blog ya bunda, jadi jangan tanyakan foto produk maupun foto progress di muka. Tolong jangan di cap fake ya bunda,  kasian dompet suami yang bolong beli semua itu, qiqiqiqi

Sejak saat itu, bener2 underestimate with wardah. Banyak review bilang wardah bagus, I don't care!

Saat aku mulai tobat dari krim dokter, dan melirik produk skincare yang dipasaran, mulailah perjalanan hunting kanan kiri, baik produk yang dijual pake gerai mewah, ato yang didapet di olshop pake sistem PO, maupun produk yang di jual di drugstore, dan  wardah menjadi nomer terakhir yang aku lirik.

Tapi entah mengapa, dari proses berjalannya waktu, aku melirik dd cream c defence wardah, alasan utama nya karena dia free paraben ( musti liat satu2 ingredients wardah, coz ga semua produk wardah free paraben) dan pengen muka cepet2 keliatan glowing, karena efek tobat dari krim dokter kan muka berantakan.

Dan yippyyy and yippyyy (pake jingkrak2), aku cocok sama dd cream wardah, sekali pake langsung dibilang mukanya cerahan, sukses melepas krim dokter ya?begitu komentar temen kantorku yang kebetulan punya masalah ama jerawat, dan dia pake wardah line acne series, dan sepertinya rangkaian acne series wardah mampu menjinakkan jerawi2 di mukanya.  Aku mah cuma senyum2 aja waktu itu, abis aku terlanjur bilang ga cucook sama wardah, malu eyke iwh..

Sejak itu, mulai luntur niy benci2 ma wardah.

Dan saat aku membutuhkan toner, meliriklah aku ke wardah, baca lagi review2 beauty blogger tentang wardah.
Akhirnya kuputuskan buat nyoba pore tightening toner wardah (jreng jreng! Layar panggung terbuka diiringi music suka2 bayangan bunda, qiqiqi)

Harganya murah, cuma Rp 30.000,  aku beli di carefour, mungkin ada perbedaan harga dengan toko lain ya bun.

Dikemas dalam kardus warna putih, dengan tulisan tosca, berasa bersiiiih aja, waktu ku keluarin botolnya, warna cairannya sama kayak tulisan di kardus, tosca.

Botolnya terbuat dari plastik bening, jauh dari kesan mewah dan elegan, biasa aja si botol ini. Tutup nya ulir, jadi aman ga mudah tumpah. Waktu dibuka tutupnya, ujung botol dilengkapi tutup pengatur cairan, dengan lubang kecil di tengah nya. Si tutup ini, material plastik atomnya agak kurang halus (bisa saja ini cuma punya aku), agak berserabut dikit dipinggir, jadi waktu dituang terlalu dekat/nempel ke kapas seneng genit ma si kapas, narik2 gitu(ini hal sepele, tapi lumayan bikin emosi)

Wanginya enak kayak jeruk nipis,  saye sukaaa saye sukaaa ^^
Tekstur nya cair bening

Waktu di aplikasikan ke muka pake kapas, kulit langsung berasa adem, sensasi sejuk dan menenangkan langsung terasa, beda sama toner all skin type dulu yang pernah aku pake. Yang dulu bikin periiiih, kalo yang ini bikin tenaaang.
cuma kalo kebanyakan pake nya, berasa agak lengket dikit di muka.

Klaim nya : mengurangi minyak berlebih, mengecilkan pori

Kesimpulan:
(+)
- cocok di kulit ku
- mudah didapat
- murah
- sejuk di muka
- bikin bersih muka
- ga bikin breakout
- jerawat lumayan jinak
- produksi minyak berkurang dikit

(-)
- botol biasa aja
- pori2ku masih blm mengecil sesuai klaim mereka

Repurchase??
Maybe yes maybe no. Masih pengen mencari toner yang free paraben lebih dari satu, biar ga addict sama 1 produk.
Seenggaknya aku sudah punya "home" untuk toner, dimana kalo ga cocok sama yang lain, aku bisa "pulang" ke pore tightening toner wardah karena dah cocok di muka. Hehehehe

Belum bisa bilang ini produk masuk daftar my holy grail. Sapa tau diluar sana aku menemukan yang bener2 soulmate.

No comments:

Post a Comment

Thank you for visiting my blog
Feel free to leave any comment in my post
And Thx you for reading
^^