Sunday 8 May 2016

Double cleansing dan double toning

Halo bunda...

Mungkin sudah banyak yang mengulas tentang double cleansing juga double tone. Disini aku coba merangkum tentang double cleansing dan double tone dalam 1 post
Seperti biasa, selalu di awali dengan curcol yang engga penting (ihirrr). jujur aja, aku  baru 2bulan ini melek tentang skin care routine, itu semua demi memiliki muka sehat dan bercahaya bagai rembulan purnama yang nun jauh disana (mulai lebay! ).

Double cleansing adalah membersihkan muka dengan 2 tahap(bukan membersihkan muka 2kali sehari ya).
Jadi, setelah qta habis bepergian ato beraktivitas entah sehari, entah setengah hari , dengan menggunakan skincare dan make up lengkap (serum,moisturiser,sun protection,   bb/cc/dd cream/foundation,  make up ), begitu nyampe rumah, harus langsung di bersihkan (ya nunggu 1jam kali buat ganti baju, cuci tangan, makan, hehehe).

Tahap pertama :
Bersihkan wajah dengan cleansing milk/clenasing oil/make up remover, pastikan seluruh make up terangkat semua, jangan di gosok ya bun mukanya, usap lembut aja pakai tisu wajah ato kapas, perhatikan cara penggunaan produk yang bunda pakai.

Tahap kedua:
Setelah selesai di tahap pertama, bunda lanjut di tahap kedua dengan mencuci muka menggunakan facial wash, perlu diingat, sebelum mencuci muka dengan facial wash, cuci tangan terlebih dahulu bun...ga mau kan facial wash qta beralih fungsi jadi sabun cuci tangan dan busa nya qta templokin ke muka qta..weeeeew!
Tahap ini menyempurnakan proses pembersihan sisa2 kotoran make up dan debu juga mengangkat sel kulit mati.

Nah selesai dhe double cleansing qta
Trus kalo dah cleansing ada toning dooonk, ternyata toning pun ada double nya (jadi inget mie instan jumbo...segalanya double)

Apa itu double toning? Intinya sama dengan double cleansing,  yaitu memakai dua toner.
Ups...kenapa begitu? Karena toner biasanya memiliki fungsi yang berbeda satu sama lain, ada yang untuk mengangkat sel kulit mati , ada juga yang berfungsi melembabkan. Engga semua toner memiliki kesempurnaan dalam produk nya.
Toner apa yang qta pilih?   Toner yang berfungsi sebagai exfoliator ( biasanya mengandung acid yang bagus untuk kulit seperti lactic acid, maupun salycic acid ) Sedangkan toner yang fungsinya hydrating mengandung hyaluronic acid ( sumber: femaledaily. Com)
Toner yang berfungsi sebagai exfloating dipakai dahulu sesudah facial wash, kemudian baru menggunakan toner yang berfungsi melembabkan.

Double cleansing, aku biasanya pakai 1x dalam sehari, setelah beraktivitas dan menggunakan full skincare and make up, produk yang kupakai : viva cleansing milk dan facial cleanser Juara

Double toning, aku biasanya pakai 2x sampai 3x dalam sehari.
Produk yang kupakai :
- untuk exfloating aku menggunakan pore tightening toner wardah (sebenarnya ini masih salah produk, kalo dilihat dari ingredients nya siy sebetulnya masuk hydrating toner, tapi kata mbak nya wardah , toner ini mengandung salycil acid, tp pernah baca karena dia line acne, cenderung bikin kering muka)

- untuk hydrating aku menggunakan nano spray duet dengan super oxy o2( meminimalisasi muka kering akibat pore tightening toner wardah, dan juga bantu menghilangkan bekas noda karena jerawat)
Kalo dilihat, sebetulnya tonerku masih jauhh dari tujuan, yaitu exfloating dan hydrating,  tapi 2 produk yang kupakai sepertinya saling melengkapi, bekas jerawat biasanya hitam dan engga kempis, tadinya pakai nano spray aja, dan kurang nendang, begitu tambah si toner wardah, jerawat cepet kempis.

Btw, untuk toner exfloating aku masih nyari2 selain dari wardah, mungkin bunda ada info?

Untuk bunda yang mau ngelakuin ini, coba cari produk yang benar ya...jangan kayak aku, ngawur tapi kebetulan manjur, hahahaha
Mungkin karena dari awal sebetulnya muka ku cenderung badak. Ga gampang jerawatan. sekarang aja lagi panen jerawat.

Setelah melakukan double cleanser dan double toner ini, jerawat semakin jinak, tapi untuk bekasnya masih setia menemani setiap tempat yang pernah dia singgahi (hiks).
Perlu perjuangan extra sabar buat ngusir bekas jerawat yang membandel.
Palagi sekarang jerawat rutin nyamperin setiap bulan, biasalah perempuan kalo dateng bulan, bawa sepaket jerawat. Padahal dulu engga pernah si jerawat rutin nyambangin. Apakah factor umur kah? Ato sisa detox dari krim dokter kah? 

Dari tulisan ini di publikasikan, aku dah nyoba ritual double2an ini dah 1bulan. Jenis kulitku normal kering.

No comments:

Post a Comment

Thank you for visiting my blog
Feel free to leave any comment in my post
And Thx you for reading
^^