Saturday 27 February 2016

Cara pakai fte sk ii

Lazada Indonesia

Halo bunda...
Aku lagi seneng2nya bereksperimen dengan skin care baru ku...
Mungkin bunda bertanya, kenapa seribet ini siy...tinggal pake aja plak plok, usep usep, udah gitu aja.
Iyaaa....tadinya aku juga seperti itu, pake cara praktis aja, mau bener apa salah juga ga gitu ngurus. Tapi sekarang, aku mencoba merubah cara2 yang serabutan asal.

Kemarin aku sudah mereview cara menggunakan clear lotion sk ii ( http://waktuhujansore.blogspot.co.id/2016/02/cara-pakai-clear-lotion-sk-ii.html?m=1 ).


Sekarang aku mau mereview tentang cara pake sk ii fte yang aku lakukan.
Beberapa beauty blogger mempunyai pandangan yang berbeda dan memilih cara yang sesuai dengan diri sendiri, tapi tidak keluar dari cara yang di rekomendasikan oleh produsen sk ii.
Menurut sk ii, cara pakai produk ini ada 2 cara :
1. tuang beberapa tetes ke telapak tangan dan diaplikasikan ke muka
2. tuang beberapa tetes di atas kapas kemudian di aplikasikan ke muka

Bahkan dari tulisan beauty blogger lainnya ada yang menggunakan cara pake botol spray.

Aku sendiri sebelum membeli sk ii fte melakukan test kecil2n, aku coba tetesin air dari botol nano ke telapak tanganku, sebanyak 3 tetes, kutangkupkan ke dua telapak tangan, kemudian ku aplikasikan di wajah dengan cara menempelkan telapak tangan masing2 di pipi kanan dan pipi kiri, kemudian dahi, dagu, kemudian kuratakan sambil menepuk2 ringan muka dengan telapak tangan. 


Apa tujuannya? Untuk memastikan bahwa benar dengan 3 tetes saja cukup untuk di aplikasikan ke seluruh wajah ( secara ni produk mihil amiiit, ga mau rugi banget, intinya boleh mahal asal awet, hahahahaha).
Dengan cara ini akhirnya aku mantap untuk beli produk sk ii fte, karena memang dengan test kecil2n itu aku bisa lihat 3tetes cukup untuk seluruh wajah.

Setelah produk sampe, pertama kali aku pake dengan cara di tuang 3 tetes di telapak tangan.
Setelah beberapa hari, coba dengan kapas, waktu itu aku ga suka pake kapas, karena borosss. Seberapa banyak? harus 5 tetes...ih!emoh rugi!
Balik lagi tuang 3 tetes di telapak tangan.

Tapi aku baca review2 yang lain,  ada yang menulis sk ii fte lebih efektif kalo di aplikasikan dengan kapas, lebih merata.
Tapi ada juga yang merasa lebih efektif kalo di aplikasikan dengan media telapak tangan.

Kalo aku perhatiin, memang kalo pake telapak tangan agak susah, biarpun lebih irit, tidak merata, dan berasa canggung.

Trus aku coba lagi pake kapas, tapi kapas aku bagi dua, biar lebih tipis. Nah setelah di bagi, tiap bagian aku lipat jadi dua dengan bagian halus di luar. Aku totol 3 tetes sk ii fte, ternyataaa cukuuppp buat seluruh wajah, ga harus 5tetes lagi.
Dan lebih rata mengusapnya di muka, yang aku suka,  aku lebih mudah mengusap untuk area mata. 

Bunda, sk ii fte boleh dipakai untuk daerah area mata yaa, tapi kalo clear lotion, big no!
Finally, aku memilih cara pakai dengan menggunakan kapas yang di belah menjadi 2, hehehehe. ..

Bunda bisa pilih cara yang mana, yang nyaman saja untuk bunda. Masalah hasil dan efektif mana, menurut aku tergantung kondisi kulit muka masing-masing.

No comments:

Post a Comment

Thank you for visiting my blog
Feel free to leave any comment in my post
And Thx you for reading
^^