Wednesday 24 February 2016

Cara pakai clear lotion sk ii

Hai bunda....
Kemarin sodaraku nanya ma aku tentang produk clear lotion dari sk ii, apakah aku cocok menggunakan clear lotion sk ii ini....yach...sebagai pemula pengguna sk ii, masih susah untuk melihat hasilnya aku cocok atau tidak, karena masih proses adaptasi, belum ada 28 hari pakai..hehehe

aku menggunakan produk sk ii ini di awali dengan fte, untuk sabun wajah dan pelembab masih dari merk lain.
Seperti saran dari para beauty blogger, untuk pemula sebaiknya mengawali dengan produk basic  yang terdiri dari facial treatment essence ( fte ), clear lotion, dan ft mask .
banyak review yang mengatakan clear lotion ini keras di wajah, jadi aku belom berani pakai, padahal udah di niatin siap ancur-ancuran untuk ngeluarin racun-racun dari krim dokter yang sudah kupakai bertahun-tahun..tetapi tetep saja belum berani pakai clear lotion.
Setelah 8hari pakai fte, wajah masih purging, tapiiii purging ini sudah ada sewaktu aku berhenti menggunakan krim dokter selama 2 minggu...purging, gatal di wajah, leher, telinga melanda dengan genitnya membuat aku ga kuaaaat menahan rasa (ihirrr).
Di hari ke 9, gatal-gatal di leher dan telinga sudah mereda, kalau purging masih ada, dan aku beraniin pakai clear lotion, habis ngerasa sayaaaang banget kalo engga dipakai...inget harga 1set paket pemula fte...hiks....dan inget wejangan para beauty blogger : jangan sia-siakan produk...gunakan sisa-sisa yang ada dikapas atau telapak tangan untuk area leher, siku, ato punggung tangan...soo..aku ga mau nyia-nyia in clear lotion ku teronggok tak terpakai.
setelah menggunakan sabun wajah, aku biasanya pakai nano spray untuk toner , tapi kali ini aku akan menggunakan clear lotion.  Aku tuang 3 tetes di kapas, terus usap-usap ke seluruh wajah, termasuk area mata. 2 hari melakukan ritual ini hasilnya....hiks2...area mata keriput, bagian hidung atas keluar purging warna merah, bahkan area mata bawah keluar merah-merah seperti jerawat...dan gatalllll....otomatis doonk aku hentikan...cukupppp sekian dengan clear lotion sk ii, begitu jeritan hatiku.
Nah, waktu sodaraku nanya aku cocok tidak menggunakan clear lotion, dengan suara mantap, jelas dan padat aku jawab big no with clear lotion sk ii...emoh...emoh...emoh...
Sodaraku menimpali..temen dia juga ga cocok pake clear lotion, ternyata memang banyak yang engga cocok pake clear lotion sk ii.
Seiring waktu, purging ku mulai membaik, walo belum bisa dibilang hilang sempurna, tapi beneran membaik, hanya saja muncul jerawi super gede di bawah mulut, dan sakiitttt rasanya...kulit berasa kenyal, kalo habis bangun tidur, kelihatan glowy...tapi tidak cerah..yaaa....sawo matang glowy dhee...qiqiqiqiqi..padahal kalo pakai krim dokter, pagi hari pasti cling cling cling....biarlah...tetep sabar saja...toh belum 28 hari...lagian banyak review yang menulis kondisi mengeluarkan racun membutuhkan waktu yang berbeda di setiap orang...ada yang butuh 1bulan, 2bulan, bahkan 6bulan untuk bisa kelihatan hasilnya..
Hari ini, saat aku menulis review ini adalah hari ke 16 sejak pakai sk ii, kebetulan siang tadi iseng browsing lagi tentang sk ii dari para beauty blogger, aku menemukan review tentang clear lotion ini...kubaca dan kubaca, ternyataaa....cara menggunakan clear lotion ku bener2 salah pake banget...
Niy daftar kesalahan yang ku lakukan:
1. Aku menggunakan cairan clear lotion lebih banyak daripada fte, seharusnya komposisi clear lotion  harus lebih sedikit daripada fte
2. Aku menggunakan clear lotion di area mata...ini engga boleh pake banget....pantesan berasa ancuurrrr area mataku
3. Aku menggunakan cara mengusap-usap kapas ke wajahku berkali-kali,  harusnya sekali usap saja

Well, inikah jawaban kenapa banyak yang tidak cocok menggunakan clear lotion? Aku tidak tahu, hanya saja aku merasa ini kesalahan yang terjadi pada diriku.
Karena masih penasaran,  sore harinya setelah mandi dan membersihkan muka dengan sabun wajah, kembali aku mencoba menggunakan clear lotion untuk toner ku. aku tetesin 3 tetes clear lotion , kemudian aku usap sekali saja dan pelan di muka ku, kecuali area mata. Di kapas terlihat kotoran coklat2 gitu...dulu waktu pertama kali coba juga di kapas banyak kotoran terangkat...warna coklat banyak di kapas.
Hmmm....aku rasain pelan-pelan dan penuh penghayatan, hihihi...muka engga berasa gatal...terutama area mata ya...akhirnya jadi penasaran mau coba dengan cara ini lagi...kalo muka ku berasa oke...berarti kemaren karena salah cara saja.
Coba dulu dhe seminggu ke depan pakai clear lotion, walaupun masih takut nanti ada efek lain yang heboh dari proses pengeluaran racun-racun dari mukaku, tapi tetep coba...kalo engga di coba kan engga tau hasilnya..hehehe

review ini berdasarkan pengalamanku sendiri ya ladies, tiap orang bisa beda hasilnya.

Lazada Indonesia

No comments:

Post a Comment

Thank you for visiting my blog
Feel free to leave any comment in my post
And Thx you for reading
^^